Senin, 04 Februari 2019

Kapolsek Nurussalam Bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tertibkan Pelajar Yang Menggunakan Sepeda Motor


Tribrata News Aceh Timur-Dalam menindaklanjuti MoU antara Kapolres Aceh Timur dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur terkait penggunaan sepeda motor bagi pelajar, Senin (04/01/2019) siang Kapolsek Nurusslam Iptu Abdullah, S. Sos bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nurussalam Chailddin S. Pd melakukan penertiban kepada sejumlah pelajar yang mengendarai sepeda motor saat ke sekolah.
Penertiban dilakukan usai pelajaran sekolah ketika para pelajar beranjak pulang, setibanya di pintu keluar, bagi pelajar yang tidak menggunakan helm terpaksa diberhentikan oleh Kapolsek dengan di damping KepalaSekolah SMA Negeri 1 Nurussalam.
Kepada pelajar yang bersangkutan, Kapolsek memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan baik dan benar.
“Helm merupakan barang biasa akan tetapi manfaatnya sangat luar biasa, oleh karena itu biasakan adik-adik selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, baik jauh maupun dekat.” Ujar Iptu Abdullah.
Sementara itu, Chaliddin selaku Kepala Sekolah memerintahkan stafnya untuk mendata pelajar yang saat itu tidak menggunakan helm dan jika pada esok harinya tidak masih mengulangi hal yang sama, pelajar tersebut disuruh pilang lagi untuk mengambil helm atau tidak mengikuti pelajaran sama sekali. Tegas Chaliddin.
Iptu Abdullah menje;askan, selain tindak lanjut dari MoU Kapolres Aceh Timur dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur penertiban ini juga dalam rangka mensosialisasikan Program Millenial Road Safety Festival, yang mana salahsatu tujuan dari program tersebut adalah untuk menumbuhkan kesadaran generasi millenial akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Terang Kapolsek Nurusslam Iptu Abdullah, S. Sos. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar