Selasa, 12 Februari 2019

Kapolsek Nurussalam Sosialisasi Peran Serta Masyrakat Dalam Membantu Polri Menjaga Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Aceh Timur hingga saat ini terus terjaga dalam kondisi yang aman dan kondusif. Situasi yang seperti ini sangat mendukung perkembangan perekononomian daerah, sehingga Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bisa mewujudkan pembangunan serta mensejahterakan rakyatnya. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam pemerataan pembangunan, maka suatu daerah harus didukung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang stabil, aman dan kondusif.
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah, S. Sos saat menyampaikan sosialisasi dan pelatihan Kamtibmas yang dilaksanakan pada Selasa (12/02/2019) di Aula Kantor Camat Darul Falah dan diikuti oleh warga dari 11 gampong di wilayah Darul Falah untuk dijadikan Linmas Pengaman Desa sebagai Mitra Polri untuk mewujudkan Harkamtibmas di gampongnya masing-masing.
Lebih lanjut Iptu Abdullah mengatakan, Polri sebagai institusi yang bertugas melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakatserta melakukan penegakkan hukum, berperan sangat penting dalam mendukung pemerintah untuk mencapai target dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Menurutnya sosialisasi ini sangat penting supaya para perangkat desa dan warga paham, bahwa menjaga Kamtibmas bukanlah tugas polisi semata, tapi itu tugas kita bersama.
Dukungan dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas sangat dibutuhkan.
“Seluruh fungsi yang ada di wilayah Julok harus bergerak sejalan dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah kita ini.” Tegas Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah S. Sos.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Camat Darul Falah (Padri S. Pd), anggota Koramil Nurussalam (Sertu Abdul Aziz, Sertu Muklis), Mukim Gampong Matang Ulee Gajah (Karimuddin) dan  perangakat gampong dalam wilayah Kecamatan Darul Falah.
Usai pelaksanaan sosialisasi dan pelatihan kamtibmas, anggota Kapolsek Nurussalam bersama anggota Linmas Kecamatan Darul Falah melakukan deklarasi sebagai bentuk dukungan Program Millenial Road Safety Festival. (IwanGunawan).

0 komentar:

Posting Komentar