Jumat, 22 Februari 2019

Peduli lingkungan, Kapolsek Julok Pimpin bersihkan Sampah Pasar


Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah anggota Polsek Julok dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Suparwanto, S.H, M.H melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di Pasar Keude Kuta Binje, Jum’at (22/02/2019) sebagai bentuk kepedulian lingkungan sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari.
AKP Suparwanto mengatakan selain peringatan HPSN, bakti sosial tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat menciptakan kebersihan dan keindahan kota.
"Pada intinya adalah bagaimana sampah tersebut tidak berserakan di mana-mana. Kita harus punya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya," himbau Kapolsek.
Ia menjelaskan, sampah memang harus menjadi perhatian lantaran produksi sampah di masyarakat setiap harinya cukup besar.
Olehnya itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk meminimalisir sampah di lingkungannya dengan mengolah kembali atau lainnya.
"Kita harus tingkatkan kesadaran masyarakat kita dalam meminimalisir sampah kita," ujar aposlek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar