Kamis, 14 Februari 2019

Polres Aceh Timur Bersama Sat Pol PP/WH Patroli Gabungan Razia Warnet


Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah anggota dari Polres Aceh Timur melakukan patroli gabungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/02/2019) malam.
Sasaran dari patroli kali ini adalah warung internet (warnet) di seputaran kota Idi Rayeuk yang jam operasinya melewati batas ketentuan.
Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Aceh Timur Iptu Jusman yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, patroli dan razia ini menyasar terhadap pelajar ke sejumlah warnet yang tersebar dalam kawasan Idi.
Razia tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan warga yang terkait banyaknya pelajar yang bermain internet hingga larut malam.
“Selain penertiban pelajar, kami juga menghimbau pengelola warnet untuk tidak beroperasi hingga larut malam.” Terang Iptu Jusman.
Ditambahkanya, “pemilik warnet kami himbau untuk memperhatikan usia pengunjung yang pantas mengonsumsi dunia maya serta memperhatikan keamanan parkir kendaraan. Sehingga pelaku-pelaku kejahatan seperti pencurian sepeda motor (curanmor) dapat diantisipasi.
Dalam kegiatan ini kami tidak menemukan adanya permianan judi online. Namun demikian petugas menghimbau kepada pengelola warnet dihimbau untuk membatasi penggunaan internet bagi anak-anak atau pelajar. Jelas Iptu Jusman. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar