TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Safari Jumat Kapolres Aceh Timur, Wujud Kedekatan Antara Polri Dengan Masyarakat


Tribrata News Aceh Timur-Banyak cara Polisi untuk bisa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, salah satunya dengan Safari Jum’at. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H didampingi Kabag Sumda AKBP Sri Sujarwo, Kasat Binmas Iptu Azman, M. A, S.h, M.H, Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Noca Tryananto, S. TrK dan sejumlah perwira Polres Aceh Timur yang lain siang tadi, Jum’at (01/02/2019) dengan melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Al Jihad, Gampong Tanjong Tani (Paya Palas), Kecamatan Ranto Peureulak.
Usai pelaksanaan Sholat Jum’at, Kapolres sampaikan pesan kamtibmas kepada para jama’ah tentang perkembangan situasi kamtibmas di dalam negeri. Dalam pesannya kepada jama’ah, Kapolres mengajak untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini.
Indonesia dilahirkan bukan dari satu suku, agama, golongan atau suatu ormas tertentu melainkan dengan ke-Bhinnekaan. Pejuang kemerdekan Indonesia telah mempersatukan bangsa Indonesai dari berbagai suku bangsa, agama, ras, adat istiadat, dan lain sebagainya, oleh karena sebagai bangsa Indonesia harus terus bersatu padu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.
Dalam tahun politik saat ini menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, ada pihak-pihak yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menyebarkan berita berita hoax atau berita bohong untuk memperkeruh suasana, adu domba, propaganda dan lain-lain.
“Mari kita sikapi perkembangan situasi ini dengan bijak, tidak perlu sampai di Blora yang kita cintai ini terpengaruh issue negative hanya semata karena kepentingan politik,” himbau Kapolres Aceh Timur.
Selain itu dalam upaya pemberantasan narkoba, tidak lupa Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat Gampong Tanjung Tani khususnya, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir dalam jamaah sholat Jumat untuk bisa memantau aktifitas/pergaulan anak-anak agar jangan sampai mengenal apalagi terjerumus didalam lingkaran pengaruh Narkoba.
“Bahaya narkoba sekarang sudah merambah sampai ke masyarakat desa, maka dari itu masyarakat harus waspada akan pengaruh narkoba terutama pergaualan para pemuda,” ungkapnya.
Kapolres juga menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan. Beliau berpesan agar masyarakat saat menggunakan kendaraan agar tertib dalam berlalu lintas. Dan khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih safety.
Melalui Program Millenial Road Safety Festival, kmai himbau khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor selain melengkapi surat-sutrat kendaraan, wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih aman,” terangnya.
Mengakhiri kegiatan Safari Jum’at, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi unsur Muspika Kecamatan Ranto Peureulak dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Gampong Tanjong Tani menanam pohon mangga untuk menambah keasrian dan kenyamanan Mesjid Al Jihad. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post