Jumat, 22 Februari 2019

Safari Jumat Kapolsek Banda Alam Sampaikan Himbauan Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Safari Jum’at menjadi program prioritas Kapolres Aceh Timur dengan memerintahkan kepada seluruh Kapolsek juga anggotanya untuk melaksanakan kegiatan safari Jum’at di mesjid-mesjid di wilayahnya.
Dalam rangka mendukung program pimpinan dan untuk mempererat tali silaturahmi,menyiarkan agama Islam dengan membangun komunikasi yang harmonis antara Polri dengan masyarakat, Kaposlek Banda Alam Ipda Irfan, S.H melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Baiturrahim, Gampong Panton Rayeuk M, Jum’at (22/02/2019).
Usai Sholat Jum’at, Ipda Irfan meminta waktu kepada  takmir masjid guna menyampaikan himbauan Kamtibmas.
Adapun yang disampaiakn olehnya adalah dengan mengajak kepada para jama’ah untuk bisa bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing serta mewaspadai adanya tindak kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat seperti pencurian kendaraan bermotor di rumah warga baik pada siang atau malam hari.
Tidak hanya itu Kapolsek juga meminta kepada jamaah untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi serta diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu yang sengaja dibuat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.
Selanjutnya Ipda Irfan juga menghimbau kepada para jamaah masjid Darussalam dengan akan di gelarnya pesta demokrasi Pemilu Tahun 2019 yang akan memilih DPR-RI, DPD, DPR Propinsi dan DPR Kabupaten serta pemilihan Presiden/Wakil Presiden yang akan laksanakan pada bulan April mendatang diminta kepada warga masyarakat untuk turut menyukseskan dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihanya masing-masing.
“Pilihan boleh beda tetapi kerukunan antar warga harus tetap terjaga. Kami harapkan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar pemilu bisa berjalan aman damai dan sejuk. Terang Kapolsek Banda Alam Ipda Irfan, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar