Senin, 04 Februari 2019

Saweu Sikula, Kapolsek Madat Sosialisasi Saber Pungli Di SMUN 2 Madat


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Madat Iptu Syafrizal, S.H bersama sejumlah anggotanya, pada Senin (04/02/2019) pagi melaksanakan kegiatan “Saweu Sikula” dengan mengunjungi SMU Negeri 2 Madat.
Dalam kunjungan tersebut, Iptu Syafrizal mensosialisasikan terkait pungutan liar (Pungli) dengan memberi pemahaman hukum kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru, Staff (Bendahara Sekolah) pada instansi sekolah tersebut.
Dalam penyampaianya, Iptu Syafrizal menekankan agar pihak sekolah berpegangan pada aturan yang ada. Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari kampanye anti pungli dan tindak lanjut dari pembentukan Tim Saber Pungli.
Oleh karenanya, pihaknya berpesan kepada kepala sekolah dan bendahara sekolah SMUN 2 Madat agar tidak terlibat praktek pungutan liar.
Dalam kesempatan itu, Iptu Syafrizal juga menyampaikan Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli.
Menurutnya, melalui kegiatan ini pihaknya mengajak pihak SMUN 2 Madat, supaya mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dari pungutan liar. Tegas Iptu Syafrizal. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar