Rabu, 20 Februari 2019

Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kantor KPU, Polres Aceh Timur Kawal Pembongkaran


Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah personel Polres Aceh Timur dengan dipimpin oleh Kasubbag Dalops Iptu Tonny Irwan Sinaga bersama personel Brimob Subden 2 Den B Pelopor Aramiah melaksanakan pengamanan kedatangan logistik surat suara Pemilu Tahun 2019 di kantor KPU Aceh Timur, Rabu (20/02/2019).
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H melalui Kasubbag Dalops, mengatakan surat suara diangkut dengan satu menggunakan armada jasa ekspedisi PT. Cabe Raya Nusantara Express dengan mobil jenis intercooler Nomor Polisi B 9127 BEU, yang dikemudikan oleh Arifin Danu (34) warga Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara. Ungkap Iptu Tonny Irwan Sinaga.
Dijelaskanya, armada pengangkut logistik Pemilu Tahun 2019 untuk Kabupaten Aceh Timur sempat mengalami kerusakan pada Selasa (19/02/2019) malam dan berhasil diperbaiki hingga tadi sekira pukul 21.00 WIB tiba di kantor KPU Aceh Timur.
Setibanya di kantor KPU Aceh Timur dan diterima langsung oleh Bapak Taufik Amril Sitompul sebagai Panitia Penerima Hasil Pekerjaan Sekretariat KIP Aceh Timur disaksikan Ketua KPU Aceh timur Zainal Abidin, S.E dilanjutkan pembongkaran logistik surat suara dari mobil box ke ruang anggota komisioner bagian data, yang disaksikan oleh Komisioner KPU Nurmi S. Ag, Iptu Tonny Irwan Sinaga (Kasubag Dal Ops Polres Aceh Timur), Musliadi, (Komisioner Panwaslu Aceh Timur), dan para staf KPU. Polres Aceh Timur juga akan melaksanakan pengamanan gudang KPU yang dimulai pada malam ini.
"Untuk malam ini kita standby-kan 5 (lima)  personil pengamanan di gudang KPU, penjagaan dilaksanakan hingga pendistribusian," terangnya Iptu Tonny Irwan Sinaga.
Dijelasknaya, logistik surat suara yang tiba untuk saat ini sementara untuk pemilihan legislatif, jumlahnya belum diketahui pasti. Maka sambil diturunkan jumlahnya dihitung sekaligus pengecekan kondisi keutuhan kardus sebagai tempat surat suara. Sedangkan untuk surat suara pemilihan Presiden RI dan DPD Provinsi Aceh akan menyusul dikarenakan beda tempat percetakannya.
Dalam pengiriman surat dikawal oleh anggota KPU, anggota Polres Aceh Timur. Saat diturunkan juga diawasi langsung oleh Bawaslu Aceh Timur dan dijaga anggota Polres Aceh Timur dan sejumlah anggota dari Brimob Subden 2 Den B Pelopor Aramiah. Jelas Kasubbag Dalops Polres Aceh Timur Iptu Tonny Irwan Sinaga. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar