Kamis, 21 Februari 2019

Tekan Kecelakaan, Polsek Peureulak Barat Gelar Millennial Road Safety Festival


Tribrata News Aceh Timur-Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polsek Peureulak Barat bekerja sama dengan PT. Cipta Rizki Bersama Dealer Resmi Honda Idi Rayeuk menggelar acara Millennial Road Safety Festival yang akan dipusatkan di halaman polsek, Kamis (21/02/2019).
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K., M.H, Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, S.I.K, Camat Peureulak Barat Samsul, S.H, Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, Sekcam Peureulak Barat Marwan Ismail. S.H, Kasi Pemerintahan Syarifuddin, S.H, Kepala KUA Kecamatan Peureulak Barat Azwar, S. Pd.I, Kepala Sekolah se-Kecamatan Peureulak Barat, Persatuan RBT Simpang Kampung Beusa Kecamatan Peurelak Barat, Pelajar SMK Negeri 1 Peureulak dan Instruktur Safety Riding Honda Iskandar dan Gerar.
Kapolres Aceh Timur dalam sambutanya menyampaikan, pelanggaran lalu lintas dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur pada tahun 2018 sangat tinggi yang didominasi dari pengendara sepeda motor roda yang tidak menggunakan helm. Bahkan untuk tingat nasional, kecelakaan lalu lintas adalah peringkat ke 5 angka kematian tertinggi di Indonesia maka dari itu perlunya Safety Riding dalam berkendara terutama roda dua.
Tingkat kesadaran berlalu lintas yang rendah maka dari itu pihak kami (Polres Aceh Timur) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur telah melakukan penandatangan MoU untuk melakukan penertiban kepada pelajar yang menggunakan sepeda motor sekaligus mengkapanyekan tertib berlalu lintas.
Harapan kami dengan adanya kegiatan ini Mewujudkan Generasi Milenial khususnya pelajar Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Cipta Rizki Bersama yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Berbagai kegiatan digelar pada acara kali ini diantaranya; Safety Riding & Free Style, Doorprize dan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas,
Sementara itu Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, ke depannya dengan kegiatan semacam ini kami akan mensosialisasikan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas sekaligus mengajak seluruh elemen yang ada di Peureuak Barat untuk bersama-sama untuk mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas," ujarnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar