Minggu, 24 Februari 2019

Usai Mengikuti Safari Subuh, Wakapolres Aceh Timur Menghadiri Muzakarah Ulama Se-Aceh Tahun


Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H pada Minggu (24/02/2019) pagi melaksanakan sejumlah kegiatan yang diawali Safari Subuh di Mesjid Baiturrahmi, Gampong Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan yang dilanjutkan menghadiri Muzakarah Ulama se-Aceh di tempat yang sama.
Bersama Wakapolres, hadir pula Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H serta Dandim 0104/Atim Aceh Timur Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis.
Safari Subuh diawali dengan sholat berjama’ah dan dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Abi Hasbi ( Abu Lueng putu ) dari Kabupaten Pidie Jaya yang menyatakan, Jika ingin melihat orang mukmin maka lihatkan pada saat Shalat Hari Raya namun jika ingin melihat orang iman maka lihat ketika shalat subuh.
“Ada 3 (tiga) waktu shalat yang saat banyak pahalanya yaitu Ashar, Isya dan Subuh namun banyak antara kita yang sering melalaikannya. Shalat subuh berjama’ah tersebut akan menjadi awal kehidupan yang sehat, bersemangat serta memudahkan rezeki.” Ungkap Abu Lueng Putu.
Selanjutnya dalam Muzakarah Ulama Se - Aceh Tahun 2019 dengan tema " Motivator Qanun Ahlussunnah Waljama'ah Pasal 6 Nomor 5 Tahun 2000" di Pesantren AL- Maimanah Pimpinan Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Wahab Keude Dua) hadir sejumlah ulama Aceh diantaranya; Pimpinan Dayah Babun Najah (Banda Aceh) Drs Tgk H. Muhammad Ismi, Lc.  M.A (Abu Madinah), Ketua MPU Aceh Utara Tgk H. Abdul Manan (Abu Manan), Pemimpin Dayah Baldatul Mubarakah (Pidie) Tgk. H. Ishak Ahmad (Abu Langkawe), Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Dayah Inshafuddin Drs. Tgk. H.M Daud Hasbi, M.A, Pimpinan Dayah Nurul Islam Tgk. H. Ramli Ben Cut (Abati Babah Buloh), Pimpinan Dayah Raudhatul Ma’arif Tgk. H. M. Yusuf Bin Tgk. H. Abdul Wahab Bin Hasballah alias Ayah Sop (Jeunieb) dan sejumlah tokoh agama dan ulama Aceh yang lain.
Adapun pokok  pembahasan Diskusi panel dalam Muzakarah Ulama Se - Aceh kali ini adalah, bagaimana cara taubat orang yang memiliki percampuran harta halal dan haram.
Dalam pelaksanaan safari subuh dan muzakarah yang dihadiri tidak kurang dari 3.000 jama’ah ini mendapat pengamanan dari anggota Polres Aceh Timur dan Polsek Darul Ihsan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar