Minggu, 10 Februari 2019

Usai Safari Subuh, Kapolres Bersama Bupati Dan Wakapolres Aceh Timur Dipeusijuk Tokoh Gayo Lokop


Tribrata News Aceh Timur-Bentuk sinergitas antara Forkopimda Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat terasa dengan adanya beberapa kegiatan yang selalu kompak untuk menghadirinya.
Seperti pada Minggu (10/02/2019) pagi, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, pejabat utama Polres Aceh Timur, para kapolsek, beserta sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarkat Aceh Timur melakukan Safari Subuh di Mesjid Syuhada, Gampong Lokop, Kecamatan Serbajadi.
Bersama ribuan para jama’ah dalam kegiatan Safari Subuh itu, diawali dengan Shalat Subuh berjama’ah dilanjutkan dengan zikir bersama dan diakhiri dengan tausiyah oleh Tgk. Fadli dari Dayah Mudi Mesra, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.
Dalam tausiahnya Tgk. Fadli mengatakan, safari subuh yang telah lama berjalan ini diharapkan umat Islam terus memperkuat ukhwah islamiah antara sesama Islam. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjaga kesatuan dan persatuan umat islam.
“Sebagaimana kita ketahui bahwa jumlah jamaah subuh terus bertambah dan harapan kami dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang,” ungkap Tgk. Fadli.
Ke depan, program yang mulia ini dapat terus berjalan di Lokop. 
“Jika setelah kembali jamaah dari kabupaten ke tempat asal, kami berharap program ini terus berjalan dan ditingkatkan, maka Safari Subuh di Lokop, sukses,” tutur Tgk. Fadli.
Sementara itu Kapolres, AKBP Wahyu Kuncoro menjelaskan bahwa program Safari Subuh bertujuan untuk Silahturahmi dalam rangka menjalin kemitraan dengan masyarakat guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pimilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019.
“Mari bersama sama kita ciptakan kamtibmas serta memberantas Narkoba. Ciptakan suasana aman, damai dan tenteram menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019,”imbaunya.
Selain itu, ia juga mengajak agar semua kaum muslimin dan muslimat supaya dapat menjadi orang-orang yang memiliki sipirit dan semangat hidup dan jihad yang tinggi pelaksanaan Shalat subuh berjemaah harus terus di budayakan.
“Kegiatan Safari Subuh dan Shalat berjamaah agar tetap di pertahankan demi terjalinnya Ukhuwah antar Umat,”tuturnya.
Usai pelaksanaan Sholat Subuh, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama Bupati Hasballah Bin H.M Thaib dan Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.M di peusikuj oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Gayo Lokop yang dilanjutkan dengan peresmian Dayah Istiqamatuddin Miftahul Ma’arif di Gampong Leles. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar