Rabu, 20 Februari 2019

Wakapolres Aceh Timur Buka Kegiatan Tes Psikologi Anggota Pemegang Senpi


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur menggelar tes psikologi bagi anggota pemegang senjata api (senpi) dinas maupun yang akan mengajukan pinjaman pakai senjata api. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur ini, diikuti 224 personel dengan rincian 54 Perwira dan 170 Bintara, Rabu (20/02/2019).
Tes psikologi bagi pemegang senpi dilaksanakan bekerja sama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Polda Aceh. Tim dari Polda Aceh yang datang dipimpin oleh Ipda Richo Rizkiawan, S. Psi, Brigadir Amiruddin, S. Psi, M.Si, Briptu Agus Lestari dan Pengatur Satu Suci Monika.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H yang didampingi Kabag Sumda AKBP Sri Sujarwo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, bahwa tes psikologi yang dilakukan untuk mengetahui layak atau tidaknya anggota memakai dan menggunakan senjata api dinas.
“Penggunaan senjata api dinas bukan untuk gagah gagahan  namun digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” jelas Wakapolres.
Ditambahkanya bahwa tes psikologi akan dilakukan rutin setiap enam bulan. Tes dilakukan untuk mengetahui psikologi anggota kepolisian sehingga personel tersebut dinyatakan layak atau tidak untuk memegang senjata api.
“Dengan adanya tes psikologi terhadap anggota diharapkan mampu mengawasi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api yang dipinjampakaikan kepada anggota untuk mendukung tugas di lapangan.” Pungkas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H.
Adapun anggota yang menjalani tes ini selain personel polres, ada juga yang berasal dari Polsek Jajaran Polres Aceh Timur. Sedangkan untuk kepangkatan  mulai dari Bintara maupun Perwira semua mengikutinya.
Para peserta langsung mengerjakan sejumlah soal yang dibagikan tim. Sebelum mengerjakan tes psikologi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar