Jumat, 15 Februari 2019

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Mediasi Penyelesaian Pemilihan Geuchik Gampong Buket Pala, Peureulak


Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H dengan didampingi Kasubbag Hukum Iptu Zainir memimpin mediasi untuk penyelesaian sengketa hasil pemilihan geuchik (kepala desa) Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Jum’at (15/02/2019).
Mediasi yang berlangsung di Aula Wira Satya ini diikuti Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H, Camat Peureulak Nasri, S.E, Kanit Pidum Polres Aceh Timur, Perangkat Gampong Buket Pala, Geuchik Terpilih (Saifuddin) dan Ketua Pemilihan Geuchik Gampong Buket Pala.
Kompol Warosidi mengatakan, mediasi dilaksanakan merujuk dari Surat Bupati Aceh Timur tanggal 12 Februari 2019 yang meminta agar pelantikan Saifuddin sebagai Geuchik Buket Pala yang terpilih untuk sementara ditunda karena adanya laporan masyarakat agar dilakukan pemeriksaan ulang (verivikasi) kembali berkas adminstrasi Saifuddin. Ungkapnya.
Kemudian mediasi kali ini guna mengkaji terkait gugatan tersebut, dan kami telah memberikan jawaban dan tanggapan serta saran-saran yang selanjutnya akan kami sampaikan kepada Bupati Aceh Timur untuk dijadikan bahan pertimbangan. Jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar