Minggu, 24 Maret 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Sambang Warga Desa Binaan Wujudkan Kemitraan


Tribrata News Aceh Timur-Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan sambang desa binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.
Seperti halnya pada Minggu (24/03/2019) Brigadir Abdul Aziz mengadakan tatap muka dan dialogis dengan para pemuda dan warga yang sedang berada di sebuah pos ronda Gampong Lokop.
Dalam kesempatan dialogis tersebut Brigadir Abdul Aziz memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar di media sosial.
Ia menjelaskan bahwa sebagai pemuda yang menjadi tulang punggung bangsa dan negara, harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax, sebagai pemuda hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.
“Kami minta untuk para pemuda utamanya yang ada di wilayah hukum Polsek Serbajadi, dapat selalu menjadi mitra dari aparat keamanan utamanya dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap untuk para pemuda apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Pos Polisi Lokop agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” pesan Brigadir Abdul Aziz.
Sementara itu Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani menyampaikan bahwasannya dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga desa binaannya, akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, disamping itu akan hilang jarak antara warga dengan aparat keamanan yang pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada Polri.
“Dengan banyaknya informasi yang diberikan oleh warga masyarakat kepada aparat keamanan maka akan bisa dijadikan masukan kepada kesatuan, sehingga dapat dijadikan acuan untuk mengambil langkah langkah dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Serbajadi.” Terang AKP Ahmad Yani. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar