Rabu, 06 Maret 2019

Cegah Praktek Pungli, Polsek Idi Rayeuk Sosialisasi Saber Pungli di Kantor Bawaslu


Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah anggota Polsek Idi Raeyuk dengan dipimpin Kanit Sabhara Ipda M. Nur Hasibuan menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum, Rabu (06/03/2019).
Kapolsek Idi Rayeuk AKP Fazli mengatakan, dengan digelarnya sosialisasi diharapkan keberadaan Satgas Saber Pungli Aceh Timur tidak hanya sekadar formalitas namun mampu memastikan tidak terjadinya praktik pungutan liar pada kantor Bawaslu.
Menurutnya terjadinya praktik pungutan liar selain karena tindakan nakal oknum aparatur maupun instansi pemerintahan. Pada sisi lain karena minimnya pengetahuan mereka terkait pungutan liar.
“Tidak hanya kepolisian saja yang berperan, semua unsur pemerintahan dan elemen masyarakat juga mendukung hal ini karena ini merupakan salah satu cara perbaikan untuk menghilangkan Pungli,” ujar Kapolsek.
Menurutnya, memberikan imbauan di perkantoran dan tempat keramaian adalah sasaran tepat dalam memberantas praktek pungli.
"Pada sosialisasi yang dilaksanakan oleh anggota kami mencoba memberikan pemahaman secara menyeluruh sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan tanpa pungli dan aparatur pemerintah melayani dengan nyaman," jelas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Fazli. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar