Selasa, 26 Maret 2019

Hadiri Seminar Pendidikan, Wakapolres Aceh Timur: Jadilah Generasi Pembangun Bangsa Yang Anti Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Bekerja sama dengan beberapa instansi terkait, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Timur, mengadakan Seminar Pendidikan dengan mengangkat tema; "Revolusi Industri 4.0  Dalam Bingkai Pendidikan Karakter." Selasa (26/03/2019). 
Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Timur ini dihadiri oleh; Wakil Ketua Umum IGI Reg. SUMBAGUT (Khairuddin, S. Pd, M. Pd), Wakapolres Aceh Timur (Kompol Warosidi, S.H, M.H), Anggota DPRA Aceh (Iskandar Usman Al- Farlaky, S.HI), Ketua IGI Aceh Timur (M. Fauzi, M. Pd.I), dan Kepala DinasKadis P&K Kabupaten Aceh Timur diwakili Kabid Pendidikan (Muslim, S. Pd). Sedangkan peserta yang berjumlah sekira 100 peserta berasal dari perwakilan guru tingkat SMP, SMU atau sederajad dalam Kabupaten Aceh Timur.
Wakapolres Aceh Timur saat menyampaikan paparanya mengatakan, bahwa peran serta masyarakat  dalam kemajuan suatu bangsa tidak dapat dipisahkan. 
“Kita semau adalah elemen penting dalam menjadi agen perubahan kemajuan suatu bangsa melalui inovasi, efektifitas dan pengembangan ilmu pengetahuan dengan berpondasikan Iman dan Taqwa.” Ujar Kompol Warosidi.
Tak lupa Wakapolres juga berpesan, di era dunia digital yang tanpa batas ini, informasi dapat diperoleh di mana saja dan dari siapa saja.
Menurutnya generasi masa kini harus berusaha dan mampu menjadi bijak terutama dalam penggunaan media sosial.
"Kita bisa berguna dan bertambah pintar apabila menggunakan media sosial dengan benar, tapi kita juga bisa menjadi penyebar hoax dan menjadi keliru apabila kita menggunakan media sosial dengan tidak bijak dan benar," sebut Wakapolres Aceh Timur.
Ia menjelaskan, tentang Hoax.  Perlu diketahui Hoax adalah berita yang belum tentu kebenaranya, kebencian ada berbagai bidang idiologi, ekonomi, politik dan lainya sedangkan tujuan Hoax adalah menggiring opini sehingga terbentuk presepsi negatif. Jelas Kompol Warosidi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar