Rabu, 13 Maret 2019

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Kapolres Aceh Timur Silaturahmi Dengan Ulama Dan Imum Mesjid Kecamatan indra Makmu


Tribrata News Aceh Timur-Menjaga situasi semakin kondusif wilayah terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro dengan didampingi Kabag Sumda AKBP Sri Sujarwo bersilaturahmi dengan ulama dan Imum Mesjid dalam wilayah Kecamatan Indra Makmu, Rabu (13/03/2019).
Kegiatan silturahmi berlangsung di Aula Polsek Indra Makmu ini dihadiri Muspika, perangkat gampong, tokoh agama dan Imum Mesjid dalam wilayah Kecamatan Indra Makmu.
Terkait agenda pesta demokrasi ini, Kapolres berharap akan berlangsung aman damai dan sejuk di Aceh Timur khususnya di Indra Makmu.
Tentu salah satu dukungan terhadap situasi kondusif di Kabupaten Aceh Timur adalah dari para tokoh agama.
Dikatakan Kapolres, silaturahmi tersebut sebagai wujud nyata Polri dekat dan selalu ada di tengah masyarakat dan para ulama, tokoh agama.
Karena itu, dia mengajak umat muslim dan seluruh lapisan masyarakat Indra Makmu untuk terus tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi, sehingga tercipta Indra Makmu yang aman, nyaman, dan kondusif menjelang pesta demokrasi 2019.
"Mari kita terus jaga kebersamaan ini."
"Bukan hanya dalam persiapan pengamanan Pemilu, tapi lebih dari itu agar dapat lebih mempererat kerukunan antar warga, sehingga tercipta Kecamatan Indra Makmu khususnya dan Kabupaten Aceh Timur pada umumnya yang aman, nyaman, dan kondusif.” ujar Kapolres.
Ia juga menyatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara instansi Kepolisian dengan tokoh agama di wilayah. Selain itu, ada beberapa hal penting yang menjadi topik pembahasan.Salah satunya, sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pileg dan Pilpres 2019 pada 17 April mendatang.
Menurut AKBP Wahyu Kuncoro, dukungan dari para ulama sangat dibutuhkan. Sebab, ulama menjadi salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di tengah masyarakat. Pendekatan keagamaan bisa memberikan efek yang positif. ”Tujuan utamanya, menciptakan suasana pilpres dan pileg yang aman, damai dan sejuk,” jelas perwira dengan dua melati di pundak itu.
Alumnus AKPOL 1997 itu berharap masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga kondusifitas jalannya pemilu serentak. Jangan sampai ada gesekan antar sesama pendukung paslon. Baik calon presiden-wapres maupun calon legislatif.
”Semua elemen harus ikut berpartisipasi menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pemilihan hingga hari H,” tandasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar