Kamis, 14 Maret 2019

Kanit Binmas Polsek Simpang Ulim Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Di SMA Negeri 1


Tribrata News Aceh Timur-Setelah dibukanya penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2019, Polres Aceh Timur beserta polsek jajaran gencar melakukan sosialisasi baik kepada masyarakat umum maupun pada sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Untuk menjaring para pelajar, Kanit Binmas Polsek Simpang Ulim, Aiptu Bukrijal pada Kamis (14/03/2019) pagi melakukan sosialisasi penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2019 di SMA Negeri 1 Simpang Ulim.
Kepada para sejumlah pelajar, Aiptu Bukrijal mengatakan, orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga jutaan rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi polisi tanpa membayar sepeserpun.
“Oleh karena itu, apabila para pelajar yang berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan meminta uang sogokan, kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta sendiri,” tegas Aiptu Bukrijal.
Ditambahkanya, agar lebih jelas persyaratan penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2019, ia mengarahan kepada pelajar agar melihat di situs: http://www.penerimaan.polri.go.id.
Kapolsek Simpang Ulim AKP Dasril, S.E mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin bagi masyarakat, khususnya pelajar untuk menjadi anggota Polri.
“Semoga, setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para pelajar SMA Negeri 1 Simpang Ulim dapat mengerti dan paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta mengerti mekanisme perekrutannya, bahwa tidak di pungut biaya atau gratis.” kata Kapolsek Simpang Ulim AKP Dasril, S.E. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar