Selasa, 12 Maret 2019

Kapolres Aceh Timur Menjadi Pemateri Sosialisasi Sadar Wisata Di Destinasi Pariwisata Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar sosialisasi Sadar Wisata di Destinasi Pariwisata Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Sosialisasi ini dibuka oleh Sekdakab Aceh Timur M. Ihsan Ahyat, S, STP, MAP di Hotel Royal Idi, Selasa (12/03/2019).
Dalam sambutanya, Deputi Bidang Pengembangan Industri Dan Kelembagaan Pariwisata Republik Indonesia, Dra. Rukmini Ambar mengatakan, Pemerintahan saat ini dengan menetapkan Nawacitanya massa kerja 2014-2019 Kementerian Parawisata dengan program kerjanya  untuk mendatangkan 20.000 Wisman ke Indonesia, dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini kami siap menyiapkan sarana infrastrukturnya.
“Kabupaten Aceh Timur mempunyai sisi strategi  dalam bidang wisata alam juga sebagai tempat wisata relegius untuk di kembangkan oleh karena itu apa yang perlu kita siapkan untuk menyambut pariwisata di Aceh Timur, hal itu nanti akan di sampaikan narasumber untuk membahasnya bersama,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Industri Dan Kelembagaan Pariwisata Republik Indonesia, Dra. Rukmini Ambar.
Sementara itu kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Bupati Aceh Timur diwakili Sekda Aceh Timur, M. Ihsan Ahyat, S, STP, MAP mengatakan, Pariwisata di Aceh Timur ini dapat kita kembangkan bila kita dapat melaksanakan wisata secara Islami dan relegius ke depan, bila kita saling bekerjasama antara pemerintah daerah.
“Tokoh masyrakat, para pemuda dan masyrakat yang daerahnya sebagai tempat potensi Pariwisata,” ujar Sekdakab Aceh Timur M. Ihsan Ahyat, S, STP, MAP.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dalam paparanya menyampaikan, kami selaku aparat penegak huum sangat mendukung optimalisasi pariwisata di Aceh Timur. Karena, selain potensi daerah wisata Aceh Timur juga kaya akan sumber daya alam.
Dijelaskan oleh Kapolres Aceh Timur, "Pengembangan wisata itu identik dengan sadar wisata. Artinya jangan ada lagi pungutan liar. "Untuk itu diperlukan sikap sadar wisata dari masyarakat itu sendiri. Jangan membuat pengunjung tidak betah dengan berbagai alasan," jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar