Senin, 25 Maret 2019

Kapolsek Julok Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019, unsur TNI/Polri dan Muspika Julok menggelar Apel Kesiapan Pemilu 2019, Senin (25/03/2019).
Apel yang berlangsung di halaman Polsek Julok ini dipimpin oleh Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H didampingi Danramil 07 Jlk/Julok Letu Inf Syahrial dan Camat Julok Adnan, S. Ag dan diikuti seluruh personel Polsek, Koramil, pegawai Kecamatan Julok, PPK, Panwas dan Linmas.
Kapolsek Julok dalam sambutanya mengatakan,apel ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri, Foropimcam Julok dan Komponen Bangsa lainnya dalam menyambut pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.
Dikatakanya, Pengamanan Pemilu bukan hanya tugas Polri, akan tetapi semua komponen masyarakat untuk ikut aktif mengamankan jalannya demokrasi dan merupakan tolak ukur berhasil atau tidak, tergantung aparat penylengara pemilu,
“Jika penylengara tidak netral maka akan menjadi masalah dan di sorot oleh dunia dan , jika berhasil maka dunia mengakui demokrasi Indonesia.” Ujar AKP Suparwanto.
Ia juga menegaskan, dalam melaksanakan tugas Pam Pemilu serentak 2019 nanti, agar seluruh Prajurit TNI/Polri yang terlibat, memedomani prosedur tetap yang berlaku, sehingga tindakan yang dilakukan terukur sesuai dengan aturan hukum. Jelas Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H.
Sementara itu Camat Julok Adnan, S. Ag dalam arahannya meminta kepada penyelenggara pemilu untuk mensosialisasikan tentang pemungutan suara dan penghitungan suara juga pengisian kertas suara, tentang cara pemilu kepada peserta apel agar benar-benar paham dan tidak terkenadal pada saat pelaksanaannya nanti. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar