Sabtu, 02 Maret 2019

Polisi Bersahabat, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Berikan Pembinaan Kepada Murid SDN Paya Gajah


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Brigadir Azhar Dhani bersama Brigadir Bahrul terus melakukan pendekatan melalui program “Polisi Sahabat Anak.”
Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (02/03/2019) pagi, mereka mengunjungi SDN Paya Gajah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar di sekolah tersebut.
Dalam pengantarnya di sampaikan perkenalan juga tugas Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan bahasa yang sederhana agar mudah di pahami oleh anak-anak.
Biarpun di lapangan biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terbukti tidak terjadi pada anak-anak SDN Paya Gajah.
Kapolsek Pereulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan  anak- anak/remaja sejak dini.
 “Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.  Terang Kapolsek Pereulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar