Kamis, 14 Maret 2019

Polres Aceh Timur Musnahkan 28 Kilogram Shabu dan 30 Kilogram Ganja


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur, pada Kamis (14/03/2019) siang melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika berupa 28 kilogram Shabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air yang dicampur dengan cairan pembersih lantai. Sedangkan 30 kilogram ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.
28 kilogram shabu yang dimusnahkan itu hasil pengungkapan di wilayah Kecamatan Simpang Ulim dan Idi Rayeuk dari tangan tiga tersangka FI (25) dan JM (43) warga Tanjong Ceungai, Kecamatan Tanah Jamboe Aye, Kabupaten Aceh Utara, yang ditangkap saat mengangkut sabu dengan menggunakan becak motor, yang dibungkus dengan kemasan Teh Cina dan dimasukkan ke dalam fiber ikan. Termasuk AM (39) warga Tanjong Kapai, Kecamatan Idi Rayeuk, Kamis (7/3/2019) lalu.
Sementara itu narkotika jenis ganja seberta 30 kilogram adalah hasil temuan Polsek Julok pada bulan Juli 2018 lalu.
Pemusnahan barang bukti narkotika yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Aceh Timur ini dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan didampingi Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syama’un, Ketua Pengadilan Negeri diwakili oleh Raden Budiawan, S.H, Kepla Kejaksan Negeri Idi diwakili Kasi Barang Bukti Edi Suhaedi, S.H, Kepala BNN Langsa diwakili oleh Kasi Pemberantasan H. Anwar Komandan Kompi 2 Batalyon B Brimob Aramia Iptu Yozana Fajri Sidik, S.I.K, Ketua KIP Aceh Timur Zainal Abidin, S.E, Ketua Panwaslu Aceh Timur Maimun S. Pd, Ketua MPU Aceh Timur Tgk. H. M Nur (Abu Kinere), Ketua FKUB Kabuoaten Aceh Timur Tgk. H Azhar BTM (Waled Azhar), Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Timur dan sejumlah tamu undangan lainnya.
“Pengungkapan kasus narkotika baru-bari ini bukanlah suatu kebanggaan bagi kami, akan tetapi terhindarnya generasi bangsa dari Narkotika adalah hal yang lebih membanggakan bagi kita semua,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dalam sambutannya.
“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat dan Forkopimda Aceh Timur yang telah mendukung kinerja Polisi dalam pemberantasan peredaraan Narkoba di wilayah ini,” pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar