Sabtu, 02 Maret 2019

Polwan Polres Aceh Timur Awasi Pelipatan Kertas Suara Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Demi keamanan surat suara Pileg dan Pilpres 2019, personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Timur lakukan pemeriksaan terhadap pekerja pelipatan surat suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (02/03/2019) pagi tadi.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memerintahkan kepada para Kasat Gas dan Sub Satgas yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rencong 2018 untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing masing.
Untuk tahapan pemilu saat ini adalah saat ini sudah dilaksanakan kegiatan pelipatan surat suara di Kantor KPU Aceh Timur.
“Agar surat suara pemilu 2019 benar-benar steril dan tidak bocor keluar, petugas yang terlibat pengamanan tersebut harus lakukan pemeriksaan pada petugas lipat saat datang maupun pulang,” ujar Kapolres.
Dia juga menekankan kepada personil yang terlibat Pengamanan Pemilu 2019 ini harus benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Aceh Timur berjalan aman, damai dan sejuk. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Ketua KPU Kabupeten Aceh Timur Zainal Abiddin menyatakan pihaknya melibatkan 82 petugas lipat surat suara yang terdiri 19 pria dan 63 wanita serta ditargetkan akan selesai dalam 10 hari ke depan.
“Kami targetkan 10 hari ke depan bisa selesai pelipatan kertas surat suara ini dengan melibatkan sebanyak 82 petugas yang kami rekrut dari masyarakat sekitar sini dengan sistem upah Rp. 100,00 (Seratus Rupiah) per lembar.” Terang Ketua KPU Kabupaten Aceh Timur.
Sebelum memasuki ruang pelipatan, setiap petugas pelipat kertas surat suara terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan oleh anggota Polres Aceh Timur bersama anggota Anggota Kompi 2 Batalyon B Brimob Aramia. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar