Jumat, 01 Maret 2019

Usai Safari Jum’at, di Banda Alam, Kapolres Aceh Timur Santuni Anak Yatim Piatu


Tribrata News Aceh Timur-Program unggulan Safari Jum’at yang rutin dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H kali ini berlangsung di Mesjid Baiturrahim, Gampong Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam, Jum’at (01/03/2019).
Usai pelaksanaan Sholat Jum’at AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyelipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait maraknya kejahatan bermedia sosial yang berdampak buruk utamanya terhadap generasi milenial.
“Sekarang ini makin marak kejahatan bermedia sosial juga berita hoax , oleh karena itu kami berpesan kepada warga Kecamatan Banda Alam khususnya para remaja jadilah pengguna media sosial yang cerdas dalam memfilter segala macam informasi.”Ucap Kapolres.
Tak cukup sampai disitu, ia juga turut mengungkapkan kepeduliannya akan bahaya narkoba.
“Pergaulan bebas dapat membawa dampak negatif yang dapat merusak akhlak dan mental para remaja usia produktif khususnya di wilayah kita  ini. Dari sinilah peran orang tua sangat diperlukan sebagai media utama untuk membatasi anak-anaknya dengan pola pengasuhan yang tepat.” Imbuhnya.
Tak lupa pula Kapolres mengingatkan kepada jama'ah bahwasannya tahun ini merupakan tahun politik yang sangat rawan akan potensi timbulnya perselisihan. Masyarakat, kami himbau untuk senantiasa membantu Polri dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai, dan kondusif.
Diakhir kegiatan, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Kapolsek Banda Alam Ipda Irfan, S.H menyerahkan bantuan material untuk pembangunan renovasi Mesjid Baiturrahim yang dilanjutkan penanaman penghijauan.
Rangkaian kegiatan Safari Jum’at Kapolres Aceh Timur dilanjutkan di Polsek Banda Alam dengan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu. 
Santunan yang diberikan Kapolres Aceh Timur kepada anak yatim tersebut sebagai wujud kepedulian Polri. Polisi bukan hanya penegak hukum tetapi Polisi juga sebagai pengayom masyarakat,” kata Kapolres.
Kemudian lanjut dia, pihaknya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli dan peka dilingkungannya masing masing sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman di lingkungan tempat tinggal.
“Dibutuhkan keterlibatan segala pihak demi mewujudkan situasi yang aman dan nyaman,” pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar