Rabu, 03 April 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Julok Ajak Masyarakat Perangi Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Dalam upaya untuk memerangi berita Hoax, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memerintahkan seluruh jajarannya tak henti-henti memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat tentang bahaya berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah.
Langkah nyata dilakukan Polsek Julok dalam memerangi berita Hoax atas Komando Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Salamuddin Sari dalam Kegiatan sambang desa temui warga desa binaannya yaitu Gampong Blang Pauh Sa, Rabu (03/04/2019).
Di kesempatan tersebut, Brigadir Salamuddin Sari memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media, karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.
Kepada warga, Brigadir Salamuddin Sari menjelaskan, pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan bahasa yang diingkinkan tanpa menyertakan link sumber yang mengeluarkan. Hal tersebut merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab. Terangnya.
Semetara itu Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H menyatakan banyak kalangan atau pihak, sekarang ini semakin gencar mendeklarasikan masyarakat anti hoax, khususnya di media sosial itu merupakan hal yang positif. Akibat yang ditimbulkan berita hoax memang sangat besar pengaruhnya, jika tidak di sikapi dengan bijak. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama. Jelasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar