Sabtu, 13 April 2019

Kapolres Aceh Timur Beri Arahan Petugas Pengamanan TPS


Tribrata News Aceh Timur-Menjelang Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H dan Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M memberikan pengarahan kepada anggota Polri yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu (13/04/2019).
Pengarahan kali ini berlangsung di Ruang Aula Serba Guna Polres Aceh Timur yang diikuti 500 anggota Polres Aceh Timur yang tersprin dalam pengamanan TPS nantinya pada tanggal 17 April mendatang.
AKBP Wahyu Kuncoro memberikan arahan dengan maksud dan tujuan agar anggota mengerti akan tugasnya dan menguasai maupun memahami wilayahnya serta masyarakat sekitar.
Ia berharap kepada personel yang akan pengamanan TPS dapat melaksanakn tugasnya dengan baik. “Petugas di TPS maupun PPS harus lebih awal berkoordinasi agar pada saatnya tidak kebingungan, serta saya harap jauh-jauh hari anggota yang melaksanakan pengamanan sudah tau lokasinya,” tambahnya.
Kapolres menegaskan bahwa pihaknya bersama TNI dan elemen masyarakat siap mengamankan pesta demokrasi serta menjaga kamtibmas menjelang maupun sesudah pencoblosan nantinya. Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Kabag Ops Polres Aceh Timur menambahkan agar dilaksanakan pelatihan dan simulasi agar rekan-rekan yang akan melaksanakan pengamanan TPS mengetahui apa yang harus dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Anggota yang terlibat pengamanan TPS saya harap agar segera berkoordinasi dengan pelaksana pungut suara diwilayah masing-masing.” Ujar Kompol Raja Gunawan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar