Jumat, 12 April 2019

Kapolres Aceh Timur Mediasi Tuntutan PPK Kepada KIP


Tribrata News Aceh Timur-Bermula tuntutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang meminta Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur menaikan pembayaran atau upah untuk penyortiran Logistik Surat Suara berujung mereka mogok kerja, Kamis (11/04/2019) malam.
Memperoleh infoirmasi yang demikian, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M, Kasat Intelkam AKP Suryo Sumantri Darmoyo, S.H, S.I.K, Kasat Reskrim AKP Dwi Arys Purwono, S.I.P, S.I.K, Kasat Sabhara AKP Marzuki dan Kapolsek Peureulak, AKP Muhammad Nawawi, S.H mendatangi Kantor KIP yang selanjutnya melakukan mediasi permasalahan tersebut.
Mediasi melibatkan Komisioner KIP Aceh Timur; (Nurmi, S. Ag, Sofyan), Sekretaris KIP Aceh Timur, Muhammad Yunus dan Ketua PPK se-Kabupaten Aceh Timur.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Timur mendengarkan tuntutan dari PPK yang meminta pembayaran Logistik Surat Suara per tong-nya Rp. 8000,00. (Delapan Ribu Rupiah) agar dinaikan menjadi Rp. 15.000,00 (Lima Belas Ribu Rupiah) per tong. Jika tuntutan tersebut tidak dihiraukan maka seluruh PPK akan mogok kerja dan pulang ke kecamatan masing-masing.
Setelah melalui berbagai pandangan dan petimbangan Kapolres Aceh Timur menyarankan agar tuntutan PPK direalisasikan meskipun tidak sesuai yang mereka inginkan.
“Setelah kami melakukan pembicaraan dengan Komisioner KIP juga PPK se-Kabupaten Aceh Timur, maka  untuk pembayaran Logistik surat suara per tong nya dinaikkan menjadi Rp. 12.000,00. (Dua Belas Ribu Rupiah).” Ungkap Kapolres Aceh Timur.
Ditambahkanya, Hingga saat ini, pihaknya selalu memantau dan terus mengikuti perkembangan kondisi kemasyarakatan.
“Kami akan senantiasa siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Sinergitas tentu dibutuhkan. Intinya, kami siap amankan Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk." Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar