Minggu, 07 April 2019

Kapolres Aceh Timur: Melalui Pemilu Run Mari Kita Sukseskan Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wah­yu Kuncoro, S.I.K, M.H mengajak masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan Pemilu 2019 dan menghimbau kepada masya­rakat agar memilih pemimpin yang berkuali­tas, yang bisa membawa perubahan lima tahun ke depan.
“Terkait berita hoaxs (bohong) sudah di mana-mana. Sulit membedakan mana yang benar dan salah, jangan gampang terpro­vokasi, perlu periksa kembali kebenaran be­rita terse­but. Pada Pemilu mendatang silakan pergunakan hak pilih,” ujar Kapolres Aceh Timur di hadapan peserta jalan santai pada acara Pemilu Run, di halaman Idi Sport Center (ISC), Minggu (07/04/2019).
Kapolres menambahkan, jangan coba- coba menggagal­kan Pemilu yang akan ber­langsung serentak pada 17 April menda­tang. TNI dan Polri, kata Kapolres, siap menga­man­kan Pil­pres dan Pileg. Ia juga mengim­bau kepada ma­sya­rakat jangan menyebarkan berita bohong.
Menurutnya, menyebarkan berita bohong walaupun se­kadar iseng, ancamannya bisa kena pidana penjara enam ta­hun dan denda Rp. 1 Miliar. Karena, pelaku penyebaran be­rita bohong bisa terancam dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE.
“Oleh karena itu, sekali lagi kami meng­im­bau kepada masyarakat agar mulai seka­rang marilah kita berhati-hati da­lam menye­barkan pesan berantai lewat pesan elektronik. Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar