TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Ucapakan Terimakasih, Pengamanan Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Lancar


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengucapkan terima kasih kepada petugas baik dari TNI maupun Polri yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 terutama pada saat warga memberikan suara pada 17 April 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai dengan rekapitulasi penghitungan suara dan pengawalan kotak suara dari TPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai dengan ke kantor Komisi Pemiliahan Umum (KPU) Kabupaten Aceh Timur.
Di sela-sela menyampaikan amanat pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019, Senin (29/04/2019) Kapolres Aceh Timur mengucapkan terimakasih atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas pengamanan pada saat pemungutan suara dan pengawalan logistik.
“Logistik Pemilu sudah berada di Kantor KPU Kabupaten Aceh Timur dan ini merupakan tugas yang luar biasa dengan dedikasi yang tinggi dari rekan-rekan (TNI/Polri) sehingga Pileg dan Pilpres di wilayah hukum Polres Aceh Timur berjalan aman dan lancer.” Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan untuk proses selanjutnya petugas pengamanan difokuskan untuk melaksanakan pengamanan penghitungan tingkat di KPU Kabupaten.
Tentunya Polri bersama TNI terus akan mengawal proses penghitungan sejak di TPS yang selanjutnya pada tingkat kecamatan, kemudian penghitungan tingkat Kabupaten di KPUD, kemudian KPU tingkat provinsi yang terakhir di KPU Pusat.
Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh Timur agar tidak melakukan tindakan yang inkonstitusional dan juga tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita Hoax dan Ujaran kebencian.
“Setiap kejadian sekecil apapun, masyarakat harus menginformasikan kepada petugas yang ada di lapangan. Supaya, bisa menjaga kerukunan bersama dan kita junjung tinggi nama NKRI.” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post