Selasa, 09 April 2019

Kapolres Aceh Timur: Wartawan Punya Peran Penting Dalam Mensukseskan Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H mengajak insan Pers Aceh Timur supaya ikut membantu dalam menyukseskan Pemilu 2019.
Menurutnya, sebagai mitra Kepolisian, wartawan menjadi sarana penting dalam memberi informasi yang positif kepada masyarakat.
“Kami dari Kepolisian berharap banyak kepada rekan-rekan wartawan Aceh Timur dalam menyajikan infomasi kepada masyarakat yang benar-benar akurat.” Terang Kapolres Aceh Timur saat Ngopi Bareng bersama sejumlah wartawan cetak, online dan elektronik, Selasa (09/04/2019).
Kapolres yang saat itu didampingi oleh Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Timur, Sulaiman (Toke Leman) juga menyampaikan terkait isu yang beredar di masyarakat terhadap TNI/Polri yang tidak netral itu dan ditegaskanya, itu tidak benar.
“Terkait isu yang beredar di media sosial tentang TNI/ Polri yang tidak netral, di sini kami tegaskan, itu tidak benar, itu hanya ulah oknum yang ingin memecah belah kami (TNI/Polri) dalam mengawal Pemilu 2019,” tegas Kapolres Aceh Timur.
Pihaknya juga tidak menampik bahwa adanya Kelompok Bersenjata (KKB) di Aceh Timur.
“Terhadap Kelompok Bersenjata memang benar adanya kelompok tersebut namun itulah tugas kami dari Polri dan TNI dalam menciptakan keamanan yang kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Bahkan ada yang sudah kita amankan sementara ada juga yang menyerahkan diri ke pihak Kepolisian dan kita lihat banyak yang sudah bubar kelompok tersebut.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dalam kesempatan yang sama Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H juga menyatakan bahwa media merupakan partner Kepolisian, oleh karena itu kami sangat mengharapkan kerjasamanya. Apabila ada informasi yang sifatnya belum tentu kebenaranya agar terlebih dahulu konfirmasi dengan kami sebelum dipublikasi. Himbau Wakapolres.
Dijelaskanya, tugas Polri adalah menjaga keamanan dan media sebagai sarana pendukung Polri agar ikut berpartisipasi menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Ujar Kompol Warosidi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar