Selasa, 09 April 2019

Kapolsek Madat Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Oleh BPN Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Madat Iptu Syafrizal, S.H bersama unsur Muspika yang lain hadiri Kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diselenggarakan Petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Timur, Selasa (09/04/2019).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Madat diikuti oleh perangkat gampong dalam wilayah kecamatan Madat dan dihadiri oleh Tim dari BPN Aceh Timur, diantaranya; Erpendi (Kasi H2P), Nasruddin APTNH MM (Kasi pengukuran), Armanusah (Kasubsi Pendaftaran Tanah), Atmakusumah (Kasubsi Pendaftaran Tanah) dan Billyan Muchlis (staff).
Iptu Syafrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Polri khususnya Polsek Madat pada acara Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap yang diadakan oleh Kepala Kantor BPN Aceh Timur adalah dalam rangka mengawal dan mendorong suksesnya pelaksanaan Program pendaftaran tanah warga, dan dengan kegiatan ini dapat menambah terciptanya harkamtibmas dan berkurangnya sengketa atas tanah, karena masyarakat nyata dapat membutikan identitas tanah yang dimiliki.
Ditambahkan Kapolsek untuk melancarkan program yang diadakan pemerintah untuk pendaftaran tanah, maka masyarakat harus benar-benar memberikan data tanah yang valid terutama menyangkut masalah batas-batas tanah.
Menutup sambutanya, Kapolsek menekankan agar dalam proses pendaftaran tanah yang berakhir pada terbitnya sertifikat atas tanah dilakukan dengan benar mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku, sehingga tidak boleh ada pembebanan biaya tambahan yang tidak sesuai aturan. Terang Kapolsek Madat Iptu Syafrizal, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar