Minggu, 14 April 2019

Memasuki Masa Tenang, Polres Aceh Timur Kawal Pembersihan APK Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Masa kampanye terbuka Pemilihan Umum 2019 telah selesai, mulai Minggu (14/04/2019) seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) baik dari partai politik maupun calon legislatif dan presiden/wakil presiden akan dibersihkan dan masuk ke masa tenang sebelum hari pemungutan suara pada Rabu (17/4/2019) mendatang.
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Aceh Timur bekerjasama dengan Polres Aceh Timur dan Satuan Polisi Pamong Praja memulai pembersihan APK, Minggu (14/04/2019).
Sebelum pembersihan APK terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin oelh Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Timur Maimun, S. Pd dengan didampingi Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M.
Dalam arahanya Maimun mengatakan, mulai hari ini (Minggu, 14 April 2019) merupakan hari tenang dalam kampanye yang masuk dalam tahapan pemilu selama 3 (tiga) hari ke depan. Oleh sebab itu Bawaslu Aceh Timur bersama jajaran akan menertibkan APK yang masih terpasang di wilayah Kabupeten Aceh Timur terutama pada Jalan Medan-Banda Aceh dan seputaran Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. Ujarnya.
Maimun menjelaskan, pelaksanaan penertiban APK melibatkan kurang lebih 100 orang dan dibagi menjadi 2 (dua) regu dianataranya; regu pertama dari wilayah Kecamatan Birem Bayeun samapi dengan Kecamatan Idi Rayeuk dan regu  kedua dari wilayah Kecamatan Idi Rayeuk sampai dengan wilayah Kecamatan Madat. Selanjutnya APK yang telah dibongkar kami tampung di Kantor Satpol PP Kabupaten Aceh Timur. Jelas Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur Maimun, S. Pd.
Sementara itu Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan Mengatakan, dalam masa tenang ini ada beberapa kegiatan dari penyelenggara pemilu, tugas kami melakukan backup pengamanan, salahsatunya adalah ada penertiban APK, tugas kami hanya mengawal, bukan ikut menurunkan.” Ujarnya.
Setelah masa tenang, lanjut Kabag Ops akan ada pelaksanaan pencoblosan. Sebagai anggota Polri harus mampu memeberi rasa aman, memberi rasa kepercayaan terhadap masyarakat untuk mengamankan jalanya Pemilu 2019 agar berlangsung aman, damai dan sejuk. Jelas Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar