Senin, 29 April 2019

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Aceh Timur Jadi Pembina Upacara Di Sekolah


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari Kartini, Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Timur mengikuti kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan siswa siswi setiap hari Senin di sekolah. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah personil Polwan Polwan Polres Aceh Timur yang menjadi pembina upacara di SMAN 1 Ranto Peurlak dan MTS Swasta Dama Puteh Banda Alam, Senin (29/04/2019).
Seperti yang dilakukan Bripka Devi Ramadhani saat menjadi Pembina upacara di SMA N 1 Ranto Peureulak yang menyampaikan beberapa imbauan kepada peserta upacara diantaranya; “Kita semua sudah pasti mengenal handphone yang merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi. Seluruh informasi berkembang dan tersebar dengan cepat melalui handphone. Untuk itu, saya meminta dan mengimbau kepada seluruh siswa agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial,” Imbaunya.
Selain itu, lanjut Bripka Devi Ramadhani, jangan sampai terpengaruh dan mudah percaya apalagi menjadi pelaku hoaks. Lebih bijak dalam bermedia sosial, saring sebelum sharing, cek dulu kebenarannya dari sumbernya, jangan cepat percaya dengan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, tandasnya.
Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K.,M.H., mengatakan bahwa dengan di terjunkan personil Polwan ke sekolah sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur bertujuan untuk mendidik adik-adik pelajar yang baik dan disiplin sehingga ke depanya bisa membantu terciptanya kamtibmas sekaligus bisa menjadi penerus cita-cita Bangsa ke arah yang lebih baik serta dapat menjadi generasi muda penerus bangsa yang bermoral pancasila dan dengan Semangat Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang.
“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membangun jiwa Nasionalisme siswa-siswi sebagai penerus Bangsa, sehingga dapat membangun negeri kedepan”, Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar