Jumat, 05 April 2019

Safari Jumat Lhok Seuntang-Julok, Kapolres Aceh Timur Ajak Warga Sukseskan Pemilu


Tribrata News Aceh Timur-Guna untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H selalu hadir di tengah tengah warga juga disetiap kegiatan. Salahsatunya dengan melaksanakan Safari Jum’at, hal ini terus dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur merupakan salah satu bentuk upaya dari Polisi, untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.
Seperti pada Jum’at (05/04/2019) siang Kapolres Aceh Timur bersama sejumlah perwira lainya melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Baitul Ikhlas, Gampong Lhokseuntang, Kecamatan Julok.
Dikatakan, mesjid merupakan majelis ilmu dimana dapat digunakan sebagai tempat menuntut ilmu, untuk penangkal paham-paham radikal. Karena itu pihaknya berharap permasalahan-permasalahan yang ada dan atau terjadi di tengah-tegah masyarakat, agar diserahkan kepada ahlinya.
Usai pelasksanaan Sholat Jum’at Kapolres Aceh Timur menyampaikan himbauan kamtibmas yang menyatakan; “Sebentar lagi kita semua akan mengikuti pesta Demokrasi berupa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD RI, Anggota DPR RI, Anggota DPRA Propinsi dan juga DPR secara serentak, untuk itu kami minta kepada seluruh warga masyarakat utamanya warga Gampong Lhok Seuntang untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan.
“Tahun 2019 adalah tahun pesta demokrasi, di mana situasi politik cukup memanas, jangan gara-gara beda pilihan, kita menjadi terpecah belah, kita ini adalah bersaudara,” kata Kapolres Aceh Timur.
Lebih lanjut ia juga mengajak warga Gampong Lhok Seuntang dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi secara bersama sama sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat. Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dalam safari Jum’at tersebut, Kapolres Aceh Timur juga menyerahkan bantuan material bangunan berupa semen kepada pengurus Mesjid Mesjid Baitul Ikhlas untuk membantu pembangunan mesjid tersebut yangsedang dalam tahap renovasi.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur, dalam mengakhiri kegiatan Safari Jum’at, ia menanam pohon di halaman mesjid.
Kali ini dengan didampingi unsur Forkopimcam Kecamatan Julok Kapolres Aceh Timur menanam pohon mangga dengan tujuan untuk menambah keasrian lingkungan Mesjid Mesjid Baitul Ikhlas. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar