Selasa, 09 April 2019

Safari Subuh, Kapolres Ajak Masyarakat Aceh Timur Tangkal Hoaks


Tribrata News Aceh Timur-Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H secara rutin dan terjadwal menggelar Safari Subuh dengan mendatangi mesjid maupun meunasah (mushola) di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Seperti pada Selasa (09/04/2019) pagi, AKBP Wahyu Kuncoro dengan didampingi sejumlah perwira Polres Aceh Timur melaksanakan Safari Subuh di Mesjid As-Syuhada, Gampong Keude, Kecamatan Peudawa.
Selain dari jajaran Polres Aceh Timur, dalam Safari Subuh tersebut juga dihadiri; Kapolsek Peudawa Ipda A. Haris Nur, Komandan Kompi Senapan A Raider 111 Lettu Gandhi Mustafa bersama anggotanya, Muspika Kecamatan Peudawa, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat dalam Kecamatan Peudawa dan jama’ah Pejuang Subuh.
Dalam sambutanya, Kapolres Aceh Timur mengatakan Safari Subuh tersebut untuk menjaga situasi tetap kondusif jelang pelaksanaan pemilu 17 April mendatang.
"Kegiatannya pada intinya adalah memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang berbagai macam persoalan, mulai dari radikalisme, hoaks, kriminalitas, anti narkoba maupun peristiwa-peristiwa yang sekarang sedang marak," kata Kapolres Aceh Timur.
Masyarakat diharapkan waspada dengan berbagai ancaman kriminalitas, serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu maupun kabar bohong yang banyak bertebaran melalui media sosial maupun aplikasi pengirim pesan.
Menurut perwira dengan dua melati di pundak ini, cara tersebut dinilai cukup efektif karena masyarakat bisa berkomunikasi langsung termasuk menyampaikan berbagai persoalan yang ada di lingkungan masing-masing.
"Kami ikut menyampaikan pesan-pesan itu setelah kegiatan Salat Subuh, ini sekaligus cara kami untuk mendekatkan langsung dengan masyarakat," imbuhnya.
Program Safari Subuh ini akan terus dilakukan, terlebih mendekati pelaksanaan pencoblosan. Pihaknya berharap, meskipun dalam pesta demokrasi banyak yang memiliki perbedaan pendapat dan pilihan, namun kondusifitas wilayahnya tetap terjaga.
"Salah satu hal penting yang kami sampaikan adalah tentang penggunaan media sosial, karena itu menyangkut Undang-undang ITE , karena penggunaan media sosial yang salah bisa berakibat fatal." Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar