TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Sholat Dhuha, Kapolres Aceh Timur Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di halaman Mesjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur, Jum’at (12/04/2019), usai melaksanakan Sholat Dhuha, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Azman, M.A, S.H, M.H, Kasi Propam Iptu Zainir dan KBO Sat Binmas Iopda Sukemi, memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas jajaran dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pengamanan Pemilu 2019.
Membuka arahannya, Kapolres memberikan gambaran situasi kamtibmas jelang Pemilu dan gangguan apa saja yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas. Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada dilingkungan masyarakat sedini mungkin, sehingga Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah cepat dan tepat.
“Dengan begitu, maka kehadiran Polisi dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat”, ungkap.
Saya harapkan di tahun politik ini para Bhabinkamtibmas harus peka terhadap situasi yang ada di desa serta mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa Polri itu Netral.
“Saya tegaskan Polri Netral, silahkan di lapangan nanti bersinegri dengan Bhabinsa dan Geuchik (Kepala Desa),” imbuh Kapolres.
Pada tahapan Pemilu yang akan memasuki puncaknya hari Rabu 17 April 2019 mendatang, mari bersama-sama ajak seluruh masyarakat datang ke TPS, jangan ada yang Golput. Rutin lakukan sambang dan berikan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar senaniasa berperan aktif membantu Polri dalam mensukseskan Pemilu.
“Himbau takmir-takmir Masjid untuk mencegah masjid menjadi tempat kampanye atau berpolitik praktis,” tuturnya.
Ditambahkan, tugas rekan-rekan sebagai Bhabinkamtibmas adalah sambangi setiap rumah, ajak setiap warga untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu, ajak warga agar tidak Golput dan tidak mudah terpengaruh oleh berita Hoax serta isu sara yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post