Selasa, 02 April 2019

Wakapolres Aceh Timur: Dukungan Ormas, LSM, OKP dan Parpol Ciptakan Pemilu Damai Sangat Diperlukan


Tribrata News Aceh Timur-Hak pilih rakyat wajib dipastikan dapat digunakan untuk memilih di TPS saat Hari Pemungutan Suara nanti.
"Selama masa kampanye, suasana damai dibutuhkan agar rakyat bisa memilih calon pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan aspirasi pemilih. Mari dari mulai silaturahmi pada kegiatan ini kita wujudkan Kabupaten Aceh Timur yang aman wujudkan pemilu yang bermartabat dan berbudaya."
Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H saat menyampaikan paparanya pada kegiatan Sosialisasi Pemilu Damai Bagi Ormas, LSM, OKP dan Partai Politik  Kabupaten Aceh Timur, Selasa (02/04/2019).
Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC) ini dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Sya’maun juga dihadiri: Kasdim 0104/Atim (Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa), . Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Timur (Andi Zulanda, S.H, M.H), Kepala Kesbangpol Aceh Timur (Adlinsyah, S. Sos, M.AP), Kasatpol PP Kabupaten Aceh Timur  (T. Amran, S.E), Ketua FKUB Kabupaten Aceh Timur (Tgk. Azharuddin, BTM), Komisioner KIP Aceh Timur (Nurmi, S. Ag), Komisioner Panwaslih Aceh Timur  Bidang Data, Informasi dan Hukum (Musliadi, S. Pd), Asisten Setdakab Aceh Timur, perwakilan Ormas, LSM, OKP dan Partai Politik dalam wilayah Kabupaten Aceh  Timur.
Lebih lanjut Wakapolres Aceh Timur mengatakan, tokoh masyarakat termasuk pegiat ormas, LSM, OKP juga dituntut turut aktif memberikan pendidikan pemilih menghadapi Pemilu 2019.

"Para tokoh diharapakan jadi juru damai, juru penengah dan membawa suasana rukun dan bergembira dalam memilih." Jelas Wakpolres.
Dijelaskanya, kami dari pihak keamanan TNI/Polri tidak mungkin bekerja sendiri dalam pengamanan nanti di harapkan bantuan Ormas, LSM, OKP dan Partai Politik karena jumlah masyrakat Aceh Timur lebih banyak dari pada personil keamanan jadi di sini kita harapkan peran saudara untuk membantu menyukseskan pemilu.
Dalam pemilu 2019 ini jumlah Caleg 506 untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur, oleh Karen itu,  Ormas, LSM, OKP dan Partai Politik kami harapkan kerjasama membantu kami sehingga pemilu ini sesuai yang kita harapakan.
Untuk di lapangan personil kami baik Babinsa dan Bhabinkantias siap membantu dan menerima laporan bila terjadi tindakan pelanggaran pemilu dalam hal ini perlu juga kita hindari dalam menerima  berita di Medsos jangan kita langsung seer ke orang lain karena jika berita itu Hoax maka kita akan berurusan dengan hukum. Jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H.
Sementara itu Wakil Bupati AcehTimur saat membuka kegiatan tersebut menyatakan, dalam pelaksanaan pemilihan ke depan persiapan panitia pemilu dari pusat sampai daerah yang berguna bagi rakyat dan berguna untuk menghasilkan pemerintahan yang demokratis.
Kegiatan sosialisasi pemilu damai pada hari ini menurut hemat kami amat penting dan bernilai strategis, apalagi dilaksanakan menjelang masuknya tahapan pelaksanaan kampanye terbuka yang akan berlangsung sampai tanggal 13 April 2019 nanti atau 3 (Tiga) hari menjelang hari pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019.
Dengan dilaksanakan sosialisasi pemilu damai ini diharapkan akan tercipta persepsi bagi mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serta Pilpres tahun 2019 secara damai dan berkualitas di Kabupaten Aceh Timur. Terang Wakil Bupati AcehTimur Syahrul Bin Syama’un. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar