Jumat, 24 Mei 2019

Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Julok Dengan Warganya Melalui Jum’at Bersih


Tribrata News Aceh Timur-Banyak cara yang dilakukan para Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di desa binaannya. Selain kegiatan rutin berupa sambang desa dan tatap muka dengan masyarakat, kedekatan bisa juga dibangun dengan ikut berperan pada berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh warganya.
Hal inilah yang sepertinya mengilhami Bhabinkamtibmas Polsek Julok, Brigadir Salamuddin Sari, usai apel pagi dirinya bergabung dengan warga Blang Pauh Dua untuk melaksankan kegiatan Jum’at bersih atau gotong royong membersihkan meunasah (mushola) di gampong tersebut, Jumat (24/05/2019).
“Kegiatan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan meunasah serta menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat Blang Pauh Dua.” Ujar Brigadir Salamuddin Sari.
Menurutnya dengan berada di tengah warga desa binaannya merupakan suatu kepuasan tersendiri. Karena Bhabinkamtibmas merupakan representasi dari Polri di tingkat desa dengan segala tugas dan tanggung jawabnya selaku pengemban fungsi kamtibmas.
Kapolsek Julok AKP Suparwanto, mengatakan dengan kegiatan Jumat bersih ini adalah wujud kedekatan dan keakraban antara Polri serta pemerintah gampong dan masyarakat yang terbina selama ini.
“Dengan kedekatan dan keakraban akan tercipta kebersamaan sehingga dapat menciptakan lingkungan aman dan nyaman bagi warga, sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali terlebih dalam Susana bulan Ramdhan ini.” Ujar Kapolsek Julok AKP Suparwanto. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar