Rabu, 01 Mei 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Kunjungi Warga Korban Diterkam Buaya


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi, Aiptu Suhirman bersama Bripka Ricky Syahputra pada Rabu (01/05/2019) pagi menjenguk, Daim (50), warga Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron yang diterkam buaya saat ia menjala ikan pada Minggu (21/4/2019) pukul 19.00 WIB.
Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat kondisi Mat Daim usai menjalani perawatan di Puskesmas Peunaron.
“Anggota kami ingin memastikan kondisi korban (Mat Daim) usai dirawat di Puskesmas, karena luka pada kaki Mat Daim lumayan parah dan kami sudah menyarankan untuk di rujuk ke Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, namun korban lebih memilih untuk berobat kampong dan saat ini kondisinya sudah mulai membaik meskipun belum bisa beraktifitas seperti semula.” Ujar Kapolsek.
Lebih lanjut ia juga menghimbau untuk sementara warga jangan dulu ke sungai. Selain itu, jika beraktivitas di bibir sungai harap selalu waspada,” kata dia. Kasus itu juga diteruskan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh untuk menangani konflik hewan dan manusia. “BKSDA kami kasi tahu juga.” Jelas Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani.
Seperti diberitakan di sejumlah media, peristiwa itu terjadi saat Daim sedang menjala ikan di pinggiran Sungai Peunaron yang tidak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba muncul seekor buaya dan menerkamnya. Atas peristiwa tersebut korban mengalami patah tangan kanan, kaki kanan dan kiri sobek terkena terkaman buaya. Setelah menerima laporan warga, polisi langsung membawa korban ke Puskesmas Peunaron. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar