Jumat, 10 Mei 2019

Demi Kenyamanan Selama Bulan Ramadhan, Kapolres Aceh Timur Berikan Himbauan Kamtibmas Saat Safari Jum’at


Tribrata News Aceh Timur-Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada bulan Ramadhan, berbagai upaya dilakukan oleh Kapolresersama pejabat utam dan Kapolsek Idi Rayeuk AKP Fazli melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Baitul Amal, Gampong Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Jum’at (10/05/2019).
Pada kegiatan safari Jum’at ini dimanfaatkan oleh Kapolres Aceh Timur untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jama’ah setelah melaksanakan sholat Jum’at dengan berpesan kepada masyarakat untuk tidak menyalakan mercon atau petasan selama bulan Ramadan.
“Kita melarang masyarakat menyalakan mercon atau petasan karena melanggar Undang-undang Darurat No 12 tahun 1951, apabila kedapatan kami akan melakukan tindakan kepada siapa pun jika melanggar,” himbau Kapolres.
Selain itu dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.
“Semua warga harus dapatnya ikut berperan serta dalam menciptakan lingkungannya yang aman dan nyaman saat bulan Ramadhan ini” ujarnya.
Kegiatan safari Jum’at ini dilaksanakan sebagai wujud kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat demi untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman saat warga masyarakat menjalankan ibadah. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar