Jumat, 24 Mei 2019

Kapolres Aceh Timur Buka Bersama Dengan Muspika dan Masyarakat Madat


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama sejumlah pejabat utama Polres Aceh Timur melakukan buka puasa bersama dengan Muspika Kecamatan Madat, Jum’at (24/05/2019).
Selain silaturahmi dan buka puasa bersama, acara yang berlangsung di yang berlangsung di Mapolsek Madat ini diisi pemberian santunan anak yatim.
Kapolres Aceh Timur mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menjaga kerukunan, terlebih bangsa Indonesia baru saja melangsungkan pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden.
“Satu bulan yang lalu, tepatnya tanggal 17 April 2019, kita bersama-sama melangsungkan Pemilu Umum (Pemilu) untuk memilih wakil kita pada tingkat kabupaten (DPRK), propinsi (DPRA), pusat (DPR/DPD) sekaligus memilih presiden dan wakil presiden. Oleh karena itu perbedaan pilihan pada saat pemilu kemarin jangan sampai memutuskan tali silaturahmi antar warga. Mari kita mempererat tali silatrahmi terlebih di bulan puasa, ini bulan yang penuh barokah dan ampunan.” Terang Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, niatan kami hanya untuk bersilaturahmi dan kami ingin menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Madat, masyrakat harus mampu bersinergi dengan Polri dalam mengamankan wilayah.” Lanjut
Ia juga berpesan kepada masyarakat aga terus meningkatkan kewaspadaan, karena meski dalam suasana bulan puasa tingkat kriminalitas  tidak menutup kemungkinan terjadi terutama curat, curas dan curanmor. Selanjutnya bagi ibu-ibu apabila meninggalkan rumah pastikan kompor sudah tidak menyala lagi untuk menghindari terjadinya kebakaran dan pastikan rumah dalam keadaan aman pintu maupun jendela sudah terkunci. Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Usai menyampiakan sambutan, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Kapolsek Madat Iptu Syafrizal, S.H menyantuni sejumlah anak yatim piatu  yang dilanjutkan buka bersama dan sholat Maghrib berjama’ah. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar