Kamis, 23 Mei 2019

Kapolsek Indra Makmu Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor (Polsek) Indra Makmu menggelar acara Buka Puasa Bersama dan memeberikan santunan kepada puluhan anak yatim, Kamis (23/05/2019).
Acara yang diadakan di Mako Polsek Indra Makmu Ipda J.M Tambuan, S.H, Camat Indra Makmu Edy Syahmulia, S.IP, M. AP, Danramil Koramil 19/Idm Indra Makmu Kapt ARH Safari, Ketua Bhayangkari Ranting Indra Makmu Tety Aprida Tambunan, Mukim Indra Makmu, Tokoh Agama/Tokoh  Masyarakat, Seluruh Geuchik/Sekdes/Tuha Peut/Imam Mesjid dalam wilayah Kecamatan Indra Makmu, Manager PTPN – I/ PTPN- III, Manager PT. Tualang Raya dan Humas PT. Medco E & P Malaka.
“Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan berkat, bulan rahmat, bulan pengampunan serta punya banyak kelebihan. Bagi kita yang bertujuan menyuburkan rasa tanggungjawab dan rasa ingin meningkatkan nilai ibadah,” Ipda J.M Tambunan saat menyampaikan sambutan.
Kapolsek juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Tokoh Agama dan Tomas Masyarakat berserta jajarannya yang telah hadir dalam giat buka bersama memberi santunan kepada Yatim Piatu.
“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, hingga berjalan aman, tertib dan damai. Semoga apa yang dikerjakan pada bulan suci ini menjadi amal baik dan tabungan di akhirat nanti,” tambah Kapolsek.
Dikatakan bahwa kegiatan seperti ini dalam rangka mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat, tidak hanya memberi bantuan namun sekaligus membuka hati untuk selalu menanamkan nilai-nilai kemanusiaan yang harus selalu dijaga.
“Dengan adanya acara giat buka puasa bersama dan silaturahmi ini semoga dapat mempererat tali persaudaraan dan mengajarkan warga untuk menghargai perbedaan. Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Indra Makmu” harap Kapolsek Indra Makmu Ipda J.M Tambunan, S.H.
Usai sambutan Kapolsek dalam kegiatan buka bersama tersebut juga diisi tausiah singkat yang disampaikan oleh Tgk .M. Irwandi (Ustatz Wandi) dilanjutkan buka puasa dan Sholat Maghrib berjama’ah diakhiri pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolsek Indra Makmu yang didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Indra Makmu. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar