Senin, 13 Mei 2019

Meski Dalam Suasana Puasa, Program Polisi Sahabat Anak, Tetap Dijalankan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam


Tribrata News Aceh Timur-Sayangi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam Bripka Afrizal bersama Brigadir Aidil menyambangi anak-anak SD Negri Matang Neuheun, Senin (13/05/2019).
Program “Polisi Sahabat Anak” merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam sebagai upaya untuk mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok polisi kepada warga masyarakat khususnya pada anak-anak sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok polisi melainkan dapat menjadi mitra dari polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.
Meski dalam suasan puasa, dalam kesempatan tersebut Bripka Afrizal bersama Brigadir Aidil tetap memberikan pesan agar-adik selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia para murid SD yang masih dalam kategori anak anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.
Sementara itu Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah S. Sos mengharapkan, semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini ke depannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga kesan polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang serta ke depannya akan benar-benar polisi dan masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau skat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas. Jelasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar