Selasa, 28 Mei 2019

Operasi Ketupat Rencong 2019, Tiga Posko Didirikan Polres Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur telah melakukan persiapan pelaksanaan operasi Kepolisian dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Operasi tersebut dinamakan Operasi Ketupat 2019. Salah satu persiapan ditandai dengan pembuatan 3 (tiga) pos di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, pembuatan pos dilakukan sebagai wujud kesiapan dalam menyambut operasi.
"Hari ini, kami telah melakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019 sebagai penanda dimulainya operasi yang akan berlangsung selama 11 hari, sejak kemarin (27/05) kami sudah mendirikan  posko, hari ini gelar pasukan, tanggal 29 itu sudah setting lapangan, sampai nanti tanggal 10 selesai Hari Raya keempat atau H+4." Terang Kapolres Aceh Timur usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019, Selasa (28/05/2019).
Lebih lanjut Kapolres menuturkan, pos yang didirikan terdiri dari satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan.
Adapun lokasi Pos Pengamanan Lebaran terletak di depan Kantor Satlantas Polres Aceh Timur (eks Polsek Idi Rayeuk) dan di depan Kuta Radja Kopi Gampong Matang Kruet, Kecamatan Pantee Bidari serta Pos Pelayanan yang terletak di Terminal Baru Peureulak.
"Di pos tersebut nantinya akan disiagakan personel gabungan dari beberapa instansi terkait, antara lain dari Polres, Kodim 0104, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Senkom," sebut Kapolres.
"Semoga dengan keberadaan pos-pos ini dapat dirasakan manfaatnya berupa rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri." Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar