Senin, 27 Mei 2019

Peringati Nuzul Qur’an, Polres Aceh Timur Santuni Anak Yatim dan Gelar Buka Puasa Bersama


Tribarata News Aceh Timur-Bertempat di Mesjid Babuttaqwa, Polres Aceh Timur meperingati Nuzul Qur’an Tahun 1440 H, dan Buka Bersama Keluarga Besar Polres Aceh Timur dengan TNI, Pemda, Tokoh Agama, Wartawan dan Masyarakat Aceh Timur, Senin (27/05/2019).
Hadir dalam kegiatan ini diantaranya; Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H; Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H; Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 16/Pdw Peudawa Kapten Inf. M. Agung B.S; Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Abun Hasbulloh Sambas, S.H, M.H; Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H; para Kabag, Kasat, Perwira Polres, Kapolsek; Para Ulama/Pimpinan Dayah dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur; Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramia yang diwakili Wakil Komandan Kompi Ipda Hidayat; Para kepala SKPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Timur; pimpinan/perwakilan BUMN/BUMD/perusahaan swasta; Wakil Ketua Cabang Bhayangkari berikut pengurus/anggota dan Ranting; Anggota Polres Aceh Timur, Bhabinkamtibmas dan perwakilan personel polsek; perwakilan anggota TNI (Babinsa); Sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik dan online; Ketua/Pengurus Ormas/LSM Kabupaten Aceh Timur dan 200 anak Yatim/piatu yang berasal dari warga dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur dalam sambutannya menyampaikan, dengan mengusung tema “Menjadikan Al Qur'an Sebagai Pedoman, Polri Meningkatkan Sinergitas Memperkokoh Rasa Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Untuk Menjaga Situasi Yang Aman Pasca Penetapan Keputusan Oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasil Pemilu 2019.” Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menuturkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Nuzul Qur'an, santunan kepada anak yatim piatu dan buka puasa bersama serta do’a untuk menjelang dan pasca penetapan keputusan oleh KPU RI tentang hasil Pemilu 2019.
"Semoga dengan (penetapan) putusan KPU,  tidak memberikan dampak bagi (jalannya) keberlangsungan pembangunan di pemerintahan khususnya di Aceh Timur dan kami berharap agar masyarakat bisa mendewasakan diri dalam menyikapi hasil Keputusan KPU.
Selain itu Kapolres juga menyatakan buka bersama ini merupakan bentuk sinergitas Polres Aceh Timur beserta stakeholder yang selalu bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga terus terjaga dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.
Peristiwa yang terjadi di Jakarta beberapa hari yang lalutidak berpengaruh terhadap kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur, hal ini berkat dukungan seluruh elemen masyarakat diantaranya para ulama/pimpinan dayah yang ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas melalui pemahaman dan pendekatan kepada warga. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Usai menyampaikan sambutan, Kapolres Aceh Timur bersama Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M, Ulama/Pimpinan Dayah dan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramia menyantuni 200 anak Yatim/piatu yang berasal dari warga dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Sebelum memasuki waktu buka puasa Tgk, H. Azhar BTM (Waled Azhar) menyampaikan tausiyah yang menyampaikan dengan kita membaca, memaknai apa kandungan dari Al-Qur’an, maka kita akan selamat dunia akhirat, karena Al-Qur’an merupakan “huda” petunjuk kita di dunia dan sebagai penerang di akhirat kelak. Tutur Waled Azhar.
Usai Sholat Maghrib berjama’ah dilanjutkan dengan buka bersama dan ramah tamah antara Kapolres Aceh Timur dengan sejumlah undangan yang hadir. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar