Selasa, 28 Mei 2019

Polres Aceh Timur Memperoleh Hibah Satu Unit Ambulans Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menghibahkan satu unit ambulans ke Polres Aceh Timur, guna menekan jumlah kematian dan tingkat fatalitas yang diakibatkan oleh kecelakaan lalulintas.
"Keberadaan ambulans tersebut akan menjadi sarana pertolongan pertama dan sarana evakuasi korban dari tempat kejadian perkara (TKP) ke rumah sakit rujukan guna memperoleh tindakan medis selanjutnya. " Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, S. KM, M. Kes, Selasa (28/05/2019).
Penyerahan satu unit ambulans jenis Minibus Isuzu Tahun 2012 tersebut diterima langsung Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang didampingi Paur Dokes Polres Aceh Timur Bripka Muhammad Rafi dengan disaksikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, dr. Zulfikry.
Lebih lanjut Sahminan mengatakan, keberadaan ambulans tentunya akan mendukung respon rumah sakit untuk lebih cepat memberikan pelayanan dan tindakan medis. Jelasnya.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur mengucapkan terima kasih atas hibah mobil ambulans dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.
Menurutnya, ambulans selama ini dianggap sangat penting dalam memberikan pelayanan.
“Ambulan itu sangat signifikan. Bebarengan adanya penanganan di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas. Kadang-kadang penanganannya masih tradisional, korban diangkut ke mobil operasional unit laka terkadang diangkut mobil yang sedang lewat.
Makanya dengan adanya mobil ambulans ini nanti ke depan bisa digunakan sesuai harapan kami dan mobil ambulans nanti tidak hanya digunakan oleh unit laka saja, akan tetapi masyarakat yang membutuhkan bisa menggunakan mobil tersebut.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar