Selasa, 28 Mei 2019

Polsek Ranto Peureulak Berikan Rasa Aman Masyarakat Saat Menjelang Buka Puasa


Tribrata News Aceh Timur-Sore hari menjelang berbuka Puasa, arus Lalu-lintas di Pasar Ranto Peureulak yang terletak di Gampong Buket Pala lebih padat dari hari biasanya. Masyarakat lalu lalang untuk mencukupi kebutuhan berbuka puasa. Ada yang membeli lauk pauk, ada yang acara kumpul buka bersama, yang menunggu Mahgrib sambil jalan jalan dan sebagainya.
Untuk mengntisipasi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas juga aksi kriminalitas lainnya, sejumlah personel Polsek Ranto Peureulak melaksanakan kegiatan patroli sekalgus melakukan penjgaan dan pengaturan lalu lintas menjelang buka puasa.
Kegiatan tersebut dilakukan rutin  sore hari menjelang buka puasa dengan melakukan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Ranto Peureulak , khususnya di sekitar pasar Ranto Peureulak dengan menyambangi masyarakat yang sedang berburu takjil yang merupakan menu pembuka untuk berbuka puasa
Sebagai sasaran kegiatan ngabuburit ini adalah tempat tempat penjualan takjil, maupun pasar-pasar sore.
Seperti pada Selasa (28/05/2019) dua anggota Polsek Ranto Peureulak Aiptu M Ali berasam Bripka Rinal melaksankan giat tersebut. Dalam kesempatan ini keduanya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan menghimbau agar selalu hati-hati dan waspada dalam membawa barang-barang berharga karena dibulan Ramadhan ini para pelaku kejahatan selalu mencari celah dalam melancarkan aksinya.
Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S. TrK mengatakan, "Kegiatan patroli ini diharapkan memberikan rasa aman  kepada seluruh lapisan masyarakat begitu juga sebaliknya masyarakat bersama-sama saling menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam lingkungan sekitar." Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar