TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambut Bulan Ramadhan, Polsek Peureulak Barat Membagikan Jadwal Imsakiyah


Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah anggota Polsek Peureulak Barat, pada Selasa (30/04/2019) sore melakukan aksi simpatik dengan membagikan jadwal imsakiyah kepada masyarakat. Bukan hanya itu bahkan beberapa personel juga memasang disejumlah warung kopi milikwarga.
Jadwal imsakiyah itu diberikan mengingat dalam beberapa hari ke depan, umat muslim akan menunaikan ibadah puasa Ramdhan 1440. H.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, maksud dan tujuan pembagian jadwal imsakiyah karena dibutuhkan warga selama Ramadhan.
"Harapannya terjalin hubungan emosional antara Polsek Peureulak Barat dengan masyarakat, sehingga rasa kepercayaan masyarakat meningkat kepada institusi Polri," harapnya.
Lebih lanjut Ipda Eko Hadianto menyebutkan, selain jadwal sholat dan imsakiyah, dalam lembaran tersebut juga tertulis himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga selama bulan Ramadhan, diantaranya larangan; Menjual makanan/minuman pada siang hari; Menjual atau menyalakan petasan; Minum-minuman keras; Tawuran/balapan liar. Sementara itu himbauan yang disampaikan adalah; Pastikan rumah dalam keadaan aman (matikan kompor dan kunci rumah saat melaksanakan ibadah); Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan; Gunakan kunci ganda pada sepeda motor dan pastikan kelengkapan berkendara (Gunakan helm standar). Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post