Jumat, 24 Mei 2019

Usai Safari Jum’at, Kapolres Aceh Timur Bersilaturahmi Dengan Abu Kruet Lintang


Tribrata News Aceh Timur-Safari Jum’at merupakan salah satu metode untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini pula yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Baitul Manna, Gampong Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Jum’at (24/05/2019).
Selain melaksanakan kewajiban ibadah sholat Jum’at, dengan safari Jum’at keliling ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh agama dan juga jama’ah masjid sehingga terjalin kedekatan dan keakraban antara Polri dengan masyarakat.
“Safari Jumat menjadi agenda rutin Polsek Aceh Timur dan polsek jajaran, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jum’at polisi juga bisa silaturahmi dan dialogis dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama ciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman,” tutur Kapolsek Karangan.
Kepada para jama’ah Kapolres Aceh Timur menitipkan pesan-pesan Kamtibmas agar mewaspadai muncul dan berkembangnya faham radikalisme yang selalu merongrong persatuan dan kesatuan bangsa serta ingin mengganti ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan berita hoax di media sosial, untuk itu Para tokoh agama diminta untuk selalu menyerukan kerukunan diantara umat beragama sehingga tidak mudah dipecah belah. Himbau Kapolres.
Usai Sholat Jum’at, Kapolres Aceh Timur bersama sejumlah pejabat utama yang lain dengan didampingi Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar, S.H dan anggota Koramil 13/Plkt Peureulak Timur bersilaturahmi dengan Pimpinan Dayah Darulmuta'alimin Tgk. Abdulah Rasyid (Abu Kruet Lintang).
Dalam kesempatan tersebut Kapolres meminta do’a dan dukungan kepada Abu Kruet Lintang agar TNI/Polri diberikan kekuatan iman dalam menjaga situasi kamtibmas dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur terus terjaga dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar