Jumat, 10 Mei 2019

Usai Sholat Jum’at, Kapolsek Peureulak Barat Ajak Warga Menjaga Kamtibas Selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H


Tribrata News Aceh Timur-Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama bulan Suci Ramadan 1440 H, Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H memberikan himbaun kepada jama’ah Mesjid Baitun Nashihin, Gampong Teumpeun, Jumat (10/05/2019).
Himbauan kamtibmas tersebut disampaikan Kapolsek usai menunaikan Sholat Jum’at Ipda  Eko Hadianto menyampaikan beberapa himbaun diantaranya; Tidak dibenarkan atau tidak doperbolehkan menjual atau membunyikan petasan atau hal-hal lain yang dapat menggangu masyarakat beribadah; Dilarang membuka usaha menjual makan dan minuman pada siang hari, bilamana tidak melaksanakan Ibadah puasa agar menghormati masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dengan cara tidak makan atau minum serta merokok di tempat umum; Ramaikan mesjid atau musholla dengan amalan-amalan seperti Tarawih, baca Alquran dan ceramah agama dan; Menghindarkan diri dari giat yang dapat merusak ibadah selama bulan suci Ramadhan.
Kami menghimbau agar para jam’ah untuk meningkatkan pos kamling dikarenakan biasanya pada bulan ramadhan tidak menutup kemungkian tensi kejahatan meningkat khususnya curat, curas dan curanmor,” ujarnya.
“Apabila ada permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat untuk duduk bersama mencari sosulsi penyelesaian permasalahannya,” pungkas Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar